Mengoptimalkan Genshin Impact di HP Samsung

Ini dia langkah mengoptimalkan Genshin Impact di HP Samsung yang efektif. Tidak sedikit pengguna yang mengeluh waktu bermain game HoYoverse ini mengalami lag sampai patah-patah smartphone Samsung.

Pihak Samsung sendiri memang telah mengeluarkan banyak product ponsel bersama spesifikasi yang berbeda-beda.

Mulai dari kelas entry level sampai flagship punya performa yang berbeda pula. Namun pastinya pihak HoYoverse termasuk telah mengantisipasi hal ini bersama menambahkan fitur pengaturan terhadap Genshin Impact.

Nah, buat anda pemilik HP Samsung yang sering mengalami persoalan lag waktu bermain Genshin Impact maka bisa liat ulasan menarik tersebut ini.

Cara mengoptimalkan Genshin Impact di HP Samsung yang efektif

1. Gunakan Galaxy Store

Smartphone Android memang telah terlampau persis bersama yang namanya google play store. Jadi tidak heran kalau pengguna baru HP Samsung mengunduh dan melaksanakan install Genshin Imapact dari play store.

Cara ini memang tidak salah, namun file apk Genshin Impact dari play store untuk HP Samsung ternyata kurang berlangsung optimal.

Maka dari itu solusi terbaik adalah manfaatkan Galaxy Store ketimbang google play store. Buat yang belum tahu, Galaxy store adalah aplikasi yang sama bersama google play store.

Aplikasi Galaxy Store ada secara eksklusif untuk pengguna One UI Samsung. HoYoverse dan Samsung telah bekerja sama untuk sebabkan versi Genshin Impact tertentu untuk HP Samsung.

Jadi terlampau disarankan untuk anda yang telah terlanjur mengunduh dan menginstall Genshin Impact di HP samsung dari google play store sebaiknya dihapus terutama dahulu.

Barulah setelah itu kembali melaksanakan unduhan dan install Genshin Impact melalui Galaxy Store. Hasilnya bisa anda memandang sendiri kalau performa game Genshin Impact yang dari galaxy store lebih optimal dari yang versi play store.

FPS bisa lebih tinggi dan stabil, supaya anda bisa bermain genshin impact bersama lebih nyaman untuk mendapatkan pengalaman terbaik

Khusus player ML , cek disini:  top up diamond

2. Atur Pengaturan Grafik

Sudah install Genshin Impact dari Galaxy Store namun masih sering patah-patah dan lag ? Nah, kalau hal ini masih berlangsung maka itu tandanya anda perlu membuat perubahan setting grafik Genshin impact.

Ketahui tipe chipset yang digunakan dari HP Samsung-mu. Apakah kelas mid end atau low end ? Jika kelas low end seperti snapdragon 600 series maka mengetahui saja grafik genshin masih sering lag.

Solusi terbaik supaya game tidak lag kembali bersama langkah menurunkan pengaturan grafik genshin impact. Turunkan sampai ke level paling rendah supaya bisa bisa FPS setidaknya di angka 30 keatas.

Perlu anda ketahui bahwa Genshin Impact sampai waktu ini masih termasuk game berat untuk kelas smartphone.

Butuh chipset kencang yang setidaknya telah manfaatkan snapdragon 778G 5G keatas atau 800 series. Sebab kalau masih dibawah itu maka dipastikan akan sering berlangsung lag sebab kemampuan render yang buruk.

3. Gunakan Kipas Pendingin

Tidak sedikit gamers mobile yang mengeluh kalau HP Samsung yang dipakai bermain Genshin Impact akan melambat kinerjanya setelah dipakai dalam waktu yang lama.

Hal ini bisa berlangsung sebab suhu chipset atau SoC terhadap smartphone Samsung tersebut jadi kepanasan. Saat mobilisasi aplikasi Genshin Impact maka prosesor dan GPU dari smartphone akan bekerja secara tetap menerus.

Kejadian ini akan sebabkan panas yang terakumulasi supaya proses Android secara otomatis akan melaksanakan throttling.

Throttling di sini berarti adalah menurunkan kecepatan clock speed dari CPU dan GPU yang sebabkan genshin impact akan lag atau FPS turun.

Solusi terbaik untuk mengatasi overheat atau suhu panas yang berlebihan terhadap smartphone Samsung yaitu bisa manfaatkan kipas pendingin.

Saat ini telah banyak beredar dipasaran baik secara offline maupun online yang menjual cooler atau kipas pendingin untuk HP Samsung.

Kipas pendingin smartphone ini punya peran untuk membuang panas bersama langkah mengalirkan udara secara tetap menerus terhadap anggota belakang bodi HP.

Jika suhu bisa tetap stabil maka performa dari HP Samsung pastinya termasuk akan tetap stabil yang sebabkan genshin impact bisa berlangsung semestinya.

4. Koneksi Internet yang Stabil

Gunakan koneksi internet yang stabil supaya bisa memainkan game Genshin Impact tanpa gangguan yang berarti.

Sangat disarankan untuk manfaatkan provider internet yang menawarkan kecepatan unlimited supaya bisa bermain game bersama lancar.

Hindari membeli paket internet unlimited kuota namun kecepatannya di batasi, sebab ini sama saja sebabkan game berlangsung tidak lancar.

Sebagai tips tambahan, anda termasuk bisa menentukan area yang punya tanda internet yang kuat. Sebab bisa mempengaruhi kestabilan koneksi internet terutama waktu melaksanakan update teratur yang perlu ukuran file besar.

Demikian pembahasan mengenai langkah mengoptimalkan Genshin Impact di HP Samsung yang efektif. Semoga para pembaca yang manfaatkan HP samsung setelah membaca ini bisa bermain Genshin Impact bersama lancar.