Langkah Desain Interior Café yang Tepat

Ingin memiliki desain interior cafe yang buat betah para pengunjung? Pastikan anda mengikuti cara berikut ini. Simak tips dari tanganketiga berikut ini.

Apa dorongan anda nongkrong di café? Salah satunya sebab desain interior café yang menarik bukan?

Keberadaan café pas ini bukan cuma sebagai tempat makan dan minum, tapi juga sebagai tempat yang bagus dan selalu idamkan dikunjungi berulang kali.

Banyak café-café baru bermunculan dengan menawarkan desain café yang unik dan bahkan menginspirasi bangunan lain di sekitarnya.

Tidak jarang sekarang ini ada desain kantor yang sama seperti café, atau desain tempat dapur yang sengaja dibikin sama dengan kitchen di café kopi kekinian yang ada di arsitek desain interior.

Melihat desain interior beberapa besar café favorit orang-orang pas ini, bisa diambil kesimpulan bahwa desain interior café tidak bisa asal-asalan.

Kamu yang mungkin idamkan memulai bisnis café, mesti merencanakan bagaimana menyebabkan desain interior dan eksterior café yang tepat, sehingga para pengunjung betah berlama-lama di dalamnya.

Langkah Desain Interior Café yang Tepat

Karena desain café ternyata tidak bisa asal-asalan, ada beberapa cara yang tepat, dan mesti diperhatikan didalam menyebabkan desain interior café yang bagus, sehingga pengunjung betah dan berdampak positif bagi bisnis yang bakal dijalankan. Berikut ini penjelasan selengkapnya:

1. Terapkan Gaya Interior yang Unik

Ada beberapa desain interior yang bisa diterapkan untuk sebuah café. Diantaranya adalah tipe minimalis, industrial, dan kontemporer.

Jika idamkan kelihatan lebih unik, tipe industrial bisa dipilih. Dengan dekorasi yang unik seperti dinding batu bata alami, bakal menyebabkan situasi café lebih hidup dan menyenangkan.

Beberapa cafe juga ada yang menentukan dekorasi minimalis, di mana dominasi warna putih terlalu keluar jelas, dilengkapi dengan tanaman indoor yang menyebabkan situasi nongkrong di cafe makin nyaman.

2. Kursi dan Meja yang Seimbang dan Nyaman

Setelah menentukan tipe interiornya, maka kita mesti memperhatikan furniturnya juga. Meja dan kursi untuk café adalah segi utama yang menyebabkan pengunjung bakal betah atau tidak pas berada di café kita.

Perhatikan posisi kursi dan meja nya. Meja dan kursi sama-sama rendah cocok untuk kastemer yang bahagia ngobrol dengan grupnya.

Meja yang lebih tinggi, biasa nya untuk kastemer yang nongkrong sambil kerja. Ada juga yang pakai meja bar, untuk kastemer yang sukanya duduk-duduk saja.

3. Perpaduan Warna Cerah

Apapun tipe interior yang dipilih untuk desain interior café, warna cat juga masih berpengaruh besar didalam membuahkan total bangunan yang nyaman.

Sebagai contoh, perpaduan warna putih dan abu, bisa menyebabkan kesan desain café yang minimalis. Sedangkan warna merah di anggota dinding, malah bisa menyebabkan selera makan pengunjung dengan lebih cepat.

4. Perhatikan Bagian Plafon

Desain interior café juga mesti memperhatikan anggota plafon atau langit-langit di atas ruangan. Bagian ini juga berpengaruh untuk menarik perhatian kastemer sehingga lebih betah berada di café.

Sebaiknya menentukan plafon yang bisa meredam suara hujan, seperti plafon akustik. Jenis plafon ini banyak digunakan sebagai dekorasi langit-langit yang memiliki manfaat utama, meredam pengaruh gema yang mungkin keluar didalam ruangan utama sebuah café.

5. Jendela Kaca yang Lebar dan Besar

Satu hal yang mesti anda tahu, sebuah café itu mesti memiliki anggota jendela kaca yang besar dan tembus pandang. Tujuannya, sehingga tiap tiap orang bisa lihat keindahan dari  interior café tersebut.

Gunakan jendela kaca yang besar, sehingga tiap tiap orang yang melalui bisa lihat semua situasi café kamu. Tidak menutup kemungkinan, mereka juga bakal jadi pelanggan baru.

6. Café yang Ramah Internet

Internet telah merupakan anggota dari kehidupan. Dapat dipastikan, semua aktivitas manusia pas ini pasti memerlukan internet.

Berkaca dari fakta tersebut, tidak cuman desain interior café yang bagus, sarana internet juga mesti selalu tersedia. Banyak pengunjung yang bakal lebih betah dengan sarana teknologi seperti ini.

7. Penggunaan Lampu Dekoratif

Satu cara lagi yang mesti diterapkan sebagai desain interior café adalah pemanfaatan lampu dan pencahayaan di ruangan café.

Ada beraneka jenis pencahayaan dekoratif dengan lampu-lampu unik yang sebetulnya cocok untuk jenis dekorasi café kekinian.

Selain cahaya dekoratif yang lebih terang tapi selalu nyaman, jenis pencahayaan yang accent atau ambient juga cocok jadi pencahayaan ruangan café yang buat kastemer anda betah berlama-lama di sana.  

admin Avatar

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.