Jenis flow Meter Ultrasonic Dalam Beberapa Industri

Yang sesuai untuk air RO adalah  ultrasonic flow meter,  khususnya style clamp on atau in line  bersama dengan material stainless steel. Untuk style in line bersama dengan material stainless steel tersedia yang menggunakan flange, triclamp dan ulir bergantung disain piping di lapangan

Untuk style clamp on ultrasonic flow meteri  sangat sesuai jikalau diaplikasikan untuk mendeteksi dan membaca aliran air ro. Hal ini karena sensor ultrasonic flow mtr.  atau yang disebut bersama dengan ultrasonic transducer tidak contact segera bersama dengan Air RO.

 Cara Instalasinya tidak kudu memotong atau melubangi pipa, tetapi ultrasonic transducer  memadai ditempel dan diclamp  terhadap permukaan luar pipa.

Karena tidak jalankan pemotongan atau melubangi pipa, maka sistem memproses tidak distop sangat lama dan memadai distop pas reset. Efeknya adalah cost instalasi dan maintenance memadai murah, cepat dan tidak kudu menghentikan sistem produksi.

Karena instalasinya bersama dengan langkah melekat sensor atau transducer dipermukaan luar pipa sesudah itu diclamp makanya disebut bersama dengan flow mtr. clamp on

Flow mtr. ultrasonic  clamp on ini terhadap aplikasi khusus disebut baik, karena masih mencukupi kriteria  akurasinya terhadap kisaran 1 -2 %.

Flow mtr. ini, sanggup dipasang terhadap semua style material pipa, layaknya stainless steel, PVC, pipa HDPE maupun lainnya. Flow Meter Tokico juga sesuai dan memadai bagus digunakan terhadap style aliran low flow velocity layaknya aliran gravity.  Flowmeter ultrasonic mempunyai kemampuan mendeteksi dan membaca terhadap low flow velocity sampai terhadap angka 0.05  sampai 0.01 m/s.

8 Jenis Flow Meter dan Cara Kerjanya

Perlu diketahui, setiap tipe alat memiliki langkah kerjanya masing-masing. Meskipun spesifikasinya berbeda, tapi kedelapan alat selanjutnya masih dapat digunakan untuk keperluan industri. Jika Anda tertarik untuk membeli alat pengukur aliran fluida, sebaiknya review penjelasan di bawah ini.

Berikut penjelasan singkat berkenaan kedelapan tipe alat uji yang kudu diketahui,

Electromagnetic Flow Meter

Alat ini diketahui Mengenakan komitmen induksi elektromagnetik yang mengukur aliran fluida. Alat ukur memiliki dua elektroda yang dipasang pada dinding pipa dan medan magnet. Kedua fitur alat selanjutnya menghasilkan tegangan listrik yang proporsional bersama laju aliran fluida.

Cara kerjanya manfaatkan Hukum Induksi Faraday, di mana arus tegangan listrik itu menyatu bersama fluida. Sekilas, Anda tidak akan memandang apa-apa waktu memandang aliran sungai atau got. Tapi sebenarnya, tersedia arus listrik yang mengalir di dalam aliran selanjutnya dari ujung ke ujung.

Ultrasonic Flow Meter

Ultrasonic Flow Meter

Selanjutnya tersedia alat yang Mengenakan gelombang ultrasonik untuk mengukur laju aliran fluida. Alat ini memiliki dua sensor yang terpasang pada pipa, fungsinya untuk memancarkan dan menerima gelombang ultrasonik sebagai pengukur kecepatan aliran fluida.

Gelombang ultrasonik yang dipancarkan memiliki frekuensi lebih dari 20 kHz. Memanfaatkan komitmen Doppler untuk menghitung kecepatan kebanyakan aliran fluida. Biasanya alat ini dipakai untuk memantau transfer minyak dan gas fiskal pada sebuah tangki pengiriman.

Positive Displacement Flow Meter

Ketiga, alat untuk mengukur volume fluida yang diukur bersama memompa cairan dari area kecil ke dalam alat ukur. Anda dapat menghitung jumlah fluida berdasarkan gerakan pompa, roda gigi, piston atau bilah yang diperlukan secara menyeluruh mengatur kebutuhan.

Alat ini umumnya digunakan untuk menghitung fluida kental seperti minyak, bahan bakar, dan pelarut. Mekanismenya simpel, cairan menggeser komponen alat dan menyajikan data ukur. Data selanjutnya berasal dari perpindahan volume yang berjalan di dalam alat ukur.

Coriolis Mass Flow Meter

Alat pengukur aliran keempat yang manfaatkan komitmen pengaruh Coriolis untuk mengukur massa fluida. Alat ukur ini memiliki tabung yang bergetar di frekuensi khusus waktu fluida mengalir melaluinya dan pergantian akibat getaran menghasilkan pengukuran massa.

Selain massa, alat ini termasuk dapat mengukur densitas dan viskositas fluida. Selama tersedia getaran, alat ini akan terus mendeteksi kondisi fluida di dalamnya. Gaya puntir pada tabung sepadan bersama massa cairan atau gas, agar mengakibatkan pengaruh Coriolis di dalamnya.

Thermal Mass Flow Meter

Kelima, alat yang manfaatkan komitmen pergantian suhu untuk mengukur laju aliran air. Alat ukur ini memiliki sensor suhu yang dapat memperbandingkan suhu fluida pada titik tertentu. Saat berjalan pergantian suhu dalam pipa, alatnya mendeteksi suhu waktu cairan mengalir.

Alat ini terdiri dari sebuah pemancar dan sensor suhu yang terletak di anggota bawah. Sensor di tempatkan di bermacam tempat sebagai suhu referensi dan suhu pendeteksi. Nantinya alat itu akan memperbandingkan pergantian suhu normal (referensi) bersama suhu yang baru.

Vortex Flow Meter

Keenam, alat ini manfaatkan pergantian tekanan pada fluida waktu melalui penghalang air bersifat vorteks untuk mengukur laju aliran fluida. Dengan komitmen Von Karman, pusaran air akan membentuk ketika melalui halangan dan di waktu itulah fluida di deteksi tekanannya.

Alat ini digunakan untuk mengukur aliran cairan bersama akurasi yang tinggi. Biasanya terbuat dari baja tahan karat, sensor vortex dan elektronik pemancar. Perubahan tekanan air jadi metode yang pas untuk tahu bagaimana kondisi air tersebut.

Insertion Flow Meter

Lalu tersedia termasuk alat simple yang dipasang bersama langkah dimasukkan ke dalam pipa. Tujuan alat itu dimasukkan yaitu untuk mengukur laju aliran bersama memantau tekanan atau gerakan benda yang terpasang pada alat ukur. Jenis ini lebih simple karena langkah kerjanya sederhana.

Turbine Meter

Terakhir adalah alat bersama turbin atau baling-baling sebagai pendeteksi gerakan. Anda dapat tahu kondisi aliran fluida ketika air mobilisasi turbin tersebut. Tentu saja alat ini lebih simple dibandingkan ketujuh tipe lainnya, karena manfaatkan komitmen gerakan.

Dengan kedelapan alat di atas, Anda dapat mendeteksi aliran fluida secara akurat. Untuk membeli alat pengukur aliran fluida, kunjungi https://darmasakti.com/. Sebagai keliru satu penyedia alat uji lingkungan, PT. Darma Sakti Adisaputra tawarkan product lengkap berkualitas.

Semua produknya udah berstandar negeri agar terjamin kualitasnya. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat berkonsultasi dari WA di 08112244828 atau e-mail pt.darmasakti@gmail.com. Dapatkan bermacam macam tipe Flow Meter berkwalitas hanya di Darmasakti Group.

admin Avatar

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.