Indikator Brand Loyalty Yang Baik

Umumnya, merk loyalty di dalam kesibukan marketing terdiri dari sebagian indikator yang bakal perlihatkan loyalitas konsumen terhadap sebuah merk atau perusahaan branding agency jakarta. Berikut adalah indikator merk loyalty menurut Nancy Giddens:

1. Memiliki Komitmen

Indikator pertama adalah konsumen punya prinsip terhadap sebuah merek. Komitmen di sini kebanyakan berhubungan dengan hubungan emosional antara konsumen dan merek. Konsumen yang punya kecintaan terhadap sebuah merk condong bakal punya keyakinan tinggi, inilah yang membangun komitmen.

2. Berani Membayar Lebih

Selanjutnya ialah konsumen berani untuk membayar lebih terhadap suatu merk dibandingkan dengan merk lainnya. Mereka dapat saja dengan senang hati menghabiskan banyak uang untuk merk yang mereka percaya.

Namun, tidak bakal bersedia membayar untuk product dari merk lain, biarpun product berikut punya harga yang lebih murah sekalipun.

3. Mengajak Orang Membeli

Konsumen dengan merk loyalty yang tinggi bakal dengan sukarela merekomendasikan perusahaan terhadap orang lain.. Mereka senang mempengaruhi orang lain belanja product dengan merk yang serupa dengan mereka dengan membicarakan pengalaman mengfungsikan merk tersebut.

4. Melakukan Pembelian Ulang

Konsumen tidak bakal segan melaksanakan pembelian kembali tanpa melaksanakan pertimbangan kala mereka punya loyalitas merek. Ini adalah indikator yang paling menonjol dan tentang erat dengan loyalitas merek.

5. Mengikuti Pemberitaan

Konsumen bakal condong selamanya mengikuti perkembangan atau pemberitaan dari sebuah brand, sehingga mereka tidak bakal ketinggalan terhadap tiap-tiap kesibukan yang ditunaikan oleh perusahaan, seperti munculnya product baru dan lain sebagainya.

6. Dapat Menjadi Juru Bicara

Indikator merk loyalty yang terakhir adalah konsumen dapat jadi seorang juru berkata untuk merk tanpa menuntut biaya. Secara tidak langsung konsumen dengan sukarela bakal melaksanakan promosi gratis untuk merek.

Meningkatkan pemahaman atau merek awareness customer terhadap merek ternyata tidaklah cukup. Untuk membawa dampak kesadaran sehingga customer rela bertransaksi lagi di perusahaan Anda, Anda perlu membangun merek loyalty dengan baik.

HubSpot mengatakan bahwa merek loyalty dapat mendorong konsumen, secara konsisten, untuk rela belanja product atau fasilitas Anda tanpa terbujuk oleh campaign marketing kompetitor. Jika customer berada dii bagian ini, artinya merek dapat terhubung dengan customer secara emosional.

Oleh sebab itu, merek loyalty atau kesadaran merek adalah teknik yang amat penting untuk ditingkatkan. Alih-alih mem-branding produk, Anda juga perlu mempelajari dan membangun strategi tersebut untuk perusahaan.

admin Avatar

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.